Tips Mengempiskan Jerawat Dalam Semalam

Jerawat di wajah sangatlah mengganggu penampilan seseorang, apalagi jerawatnya yang tidak hilang-hilang. Banyak cara untuk mengempiskan jerawat yang membandel.
Mengempiskan jerawat dalam sehari sebenarnya tak sulit. Ada beberapa cara praktis yang dapat dilakukan sendiri tanpa bantuan praktisi kosmetika atau dokter kulit. Beberapa cara tersebut antara lain :

1. Gunakan pasta gigi. Semua pasta gigi mengandung zat yang membunuh bakteri atau kuman. Oleskan pasta gigi pada jerawat. Sebelumnya bersihkan wajah dengan susu pembersih dan toner. Diamkan pasta gigi sebagai terapi untuk jerawat selama semalam. Bersihkan pasta gigi pada keesokan pagi dengan air hangat. Bersihkan kembali wajah dengan susu pembersih dan toner.

2. Gunakan aspirin yang telah dihancurkan atau ditumbuk halus. Campurkan aspirin tersebut dengan sedikit air dan oleskan pada kulit yang berjerawat. Diamkan selama semalam. Aspirin memiliki fungsi mengurangi pembengkakan. Bedakan hasilnya setelah menggunakan aspirin sebagai terapi untuk jerawat.

3. Di pasaran dijual sleeping pack. Tempelkan sleeping pack pada kulit yang berjerawat. Biarkan semalam. Bersihkan sleeping pack pada keesokan hari.

4. Bisa juga menggunakan jeruk nipis dan teh hijau dalam kantung sebagai anti radang. Sebelumnya bersihkan wajah terlebih dahulu dengan susu pembersih dan toner. Oleskan air jeruk nipis juga teh hijau dalam kantung yang telah dicampur air. Air jeruk nipis memberikan efek yang agak perih pada kulit wajah yang berjerawat. Anti radang pada jeruk nipis dan teh hijau dalam kantung akan membantu mencegah peradangan dan mengempiskan jerawat dalam semalam.

5. Gunakan es batu. Kompres wajah dengan es batu. Ini akan membantu mengurangi peradangan dan mengempiskan jerawat.

 

Sumber : barasmartdetox.com

Leave a Reply