Ternyata Perempuan Indonesia Ingin Membangun Bisnis Sendiri

Pada tanggal 8 Maret adalah tanggal merupakan Hari Perempuan Internasional. Di seluruh dunia merayakan juga hari perempuan tersebut. Bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional, Facebook Indonesia mengadakan acara #SheMeansBusinesss 2017, dengan harapan perempuan Indonesia lebih maju lagi dalam berbisnis.

Dikutip dari Marketplus.co.id, bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional 2017, Facebook kembali menegaskan komitmennya untuk menginspirasi dan memberdayakan pengusaha perempuan melalui inisiatif #SheMeansBusinesss. Sejak tahun lalu, Facebook telah meluncurkan inisiatif tersebut di 15 negara, memberi pelatihan langsung untuk delapan ribu pengusaha, dan pelatihan online bagi 52 ribu pengusaha di seluruh dunia.

Sebanyak 40 persen dari jumlah Page di Facebook dimiliki oleh perempuan. Page yang dimiliki kaum perempuan telah berkembang lebih dari 60 persen dari tahun ke tahun. Di Indonesia, jumlah Page UKM yang dimiliki oleh kaum perempuan di Facebook meningkat sebesar 167 persen antara tahun 2015 hingga 2016.

Tahun ini, #SheMeansBusiness merayakan keterhubungan yang lebih kuat antara sesama pebisnis perempuan. Facebook memberikan kesempatan pada pengusaha perempuan untuk mulai berbicara, saling mengenal bisnis satu sama lain, dan mendorong mereka untuk berbagi lebih banyak hal dengan memfasilitasi sesi Facebook Live antara para mentor dan peserta dari seluruh dunia, termasuk di Indonesia, yang dimulai pada Hari Perempuan Internasional, Rabu 8 Maret 2017.

Para mentor yang bergabung dalam acara ini antara lain Geraldine Oetama – Executive Director Skystar Venture, dan Dayu Dara – VP di GO-JEK and Co-Founder GO-LIFE. Country Director Indonesia – Facebook, Sri Widowati, melalui siaran pers yang diterima Marketplus.co.id, Kamis, 9 Maret 2017, mengatakan secara global, 65 juta bisnis menggunakan Facebook Page dan lima juta bisnis menggunakan Profil Instagram Bisnis.

Melalui #SheMeansBusiness dan dukungan dari para mitra kami, Facebook menurut Sri ingin membantu lebih banyak wanita dalam mewujudkan ide mereka menjadi bisnis yang sukses. Sri percaya dengan menciptakan sebuah lingkungan yang mendukung pengusaha perempuan, ke depannya kondisi finansial mereka akan menjadi lebih baik.

“Begitu juga dengan komunitas di mana mereka tinggal,” ujarnya. Lebih lanjut baca.. http://marketplus.co.id/2017/03/facebook-90-persen-perempuan-indonesia-ingin-membangun-bisnis-sendiri/

Leave a Reply