Cara Mengakses Whatsapp Lewat PC dan Laptop

Sudah tahukah kalau Whatsapp bisa diakses lewat PC dan Laptop? Berikut ini cara mengakses Whatsapp dengan PC dan Laptop.

Kalau biasanya Anda rutin menggunakan WhatsApp di ponsel, sekarang aplikasi pesan instan itu dapat pula diakses melalui laptop dan PC. Jadi, pesan panjang bisa Anda ketikkan dengan lebih cepat sekaligus nyaman. Saat sedang bekerja di depan laptop atau PC, Anda tak perlu lagi berkali-kali menoleh memperhatikan layar ponsel.

Bagi Anda yang gemar chatting di kantor, fitur terbaru WhatsApp itu dapat mendongkrak citra di mata bos. Bos menyangka Anda serius menuntaskan pekerjaan.

Padahal, sebenarnya Anda sedang asyik ber-WhatsApp menggunakan PC kantor. Ha… ha… ha…. Inilah langkah-langkah yang harus Anda lakukan bila ingin menikmati WhatsApp di laptop/PC alias WhatsApp Web. Sangat mudah kok.

Pertama, pastikan browser Google Chrome telah diinstalasikan di laptop. Saat ini WhatsApp Web belum kompatibel dengan browser lain, misalnya, Internet Explorer dan Mozilla Firefox. Kalau laptop Anda belum dilengkapi Chrome, silakan mengunduhnya dulu di http://goo.gl/Ex43ok.

Kedua, periksalah apakah WhatsApp di ponsel Anda telah mendukung WhatsApp Web. Caranya berbeda-beda, bergantung sistem operasi ponsel yang Anda gunakan. Jika Anda pemakai Android, Windows Phone, dan Nokia seri 60 (Symbian OS), jalankan WhatsApp, kemudian tekan menu.

Bila sudah ada pilihan WhatsApp Web, berarti versi WhatsApp yang Anda gunakan sudah siap dipakai menikmati WhatsApp Web. Cara pengecekan di peranti BlackBerry tidak sama. Pengguna BlackBerry OS7 dan versi sebelumnya silakan masuk ke WhatsApp, Chats, lalu menekan tombol menu.

Di sana seharusnya ada pilihan WhatsApp Web. Sementara itu, pemakai BlackBerry 10 mesti membuka WhatsApp dan menyapukan jari dari atas layar ke bawah. Pastikan ada pilihan WhatsApp Web. Langkah pemeriksaan di ponsel Nokia seri Asha berlayar sentuh berbeda lagi.

Jalankan WhatsApp, sapukan jari dari bagian bawah layar ke atas, dan pastikan tersedia pilihan WhatsApp Web. Bagaimana bila tak muncul pilihan WhatsApp Web?

Selanjutnya baca … Cara mengakses Whatsapp  lewat PC dan Laptop bag. 2

Leave a Reply