5 Cara Mengempiskan Mata Sembab

Mata sembab bisa terjadi setelah menangis, begadang sampai larut malam, bahkan stress juga bisa memicu mata sembab. Mata sembab menjadikan wajah kita tidak enak dipandang, terlebih apabila kita harus keluar rumah karena suatu acara, pasti akan membuat tidak percaya diri. Anda bisa mencoa beberapa bahan-bahan alami dibawah ini untuk mengempiskan mata sembab yang anda alami.

1. Menggunakan Air Es
Gunakan handuk yang lembut yang sudah dicelupkan ke air dingin untuk mengompres mata anda yang sembab.

2. Menggunakan Irisan Kentang
Kentang bisa digunakan untuk mengurangi mata sembab karena mengandung banyak air yang berkhasiat untuk mendinginkan kulit. Irislah beberapa kentang lalu tempelkan pada anda.

3. Menggunakan Air Garam
Garam dapat menenangkan kulit dan membuatnya berseri kembali berkat bahan yang terkandung didalamnya. Campurkan air dengan garam secukupnya lalu usapkan pada mata.

4. Menggunakan Kantong Teh
Kantung teh bisa mengurangi mata sembab dan lingkaran hitam pada mata dengan menempelkan kantung teh yang telah dingin.

5. Memakai Concealer
Concealer sangat bermanfaat untuk menutupi mata anda yang sembab, termasuk mengurangi lingkaran hitam dan juga kerutan. Anda bisa mengaplikasikan concealer dengan menepukkannya di daerah sekitar mata menggunakan jari manis. Gunakan warna yang satu tingkat diatas warna kulit. Jika anda menggunakan riasan mata, pilihlah warna alami untuk membingkai mata seperti warna cokelat. Hindari jenis smokey eyes karena akan membuat mata nampak lelah.

Sumber : barasmartdetox.com

Leave a Reply